SELAMAT DATANG SUARA CENDRAWASIH NEWS Nasional & Internasional - suara cenderawasih news
Headlines News :
Home » » Nasional & Internasional

Nasional & Internasional

Written By Unknown on Selasa, 06 Januari 2015 | 17.29

Berita Papua on Nasional & Internasional

Pengangkutan Logistik Prajurit Terkendala Transportasi

Timika, Jubi/Antara – Pengangkutan logistik para prajurit yang bertugas di pedalaman Papua terkendala keterbatasan sarana transportasi udara. Komandan Yonif 754 Eme Neme Kangasi, Mayor Inf J Simatupang, di Timika, Minggu (4/1) mengatakan anggotanya kini melaksanakan tugas operasi di delapan... read more »

Siklon Jangmi Mulai Menjauh dari Papua dan NTT

Kupang, Jubi/Antara – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Siklon tropis Jangmi dari utara Filipina mulai menjauh dari wilayah NTT dan Papua. “Meski mulai menjauh, harus tetap waspada, terutama mereka yang beraktivitas di laut dan udara,” kata Kepala... read more »

More from Nasional & Internasional

Yasona H. Laoly, Menkumham RI - Jubi/Aprila

Kasus Jaksa Selingkuhi Istri Terdakwa Harus Dilaporkan Ke Jaksa Agung

Abepura, Jubi – Yasona H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM mengatakan jaksa-jaksa nakal di Papua, harus dilaporkan kepada Jaksa Agung. Kasus yang menimpa Susanto, narapidana kasus Tipikor... read more »
Yasona H. Laoly, Menkumham RI - Jubi/Aprila

Menkumham Bertemu Tapol Papua Jefray Murib

Abepura, Jubi – Yasona H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM mengatakan dalam kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Abepura, Sabtu (27/12), dirinya bertemu dengan salah satu... read more »
Jokowi di GOR Waringin, Kotaraja, Jayapura, Sabtu (27/11) - Aprila/Jubi

Jokowi Tidak Mau Gegabah Dalam Kasus Paniai Berdarah

Abepura, Jubi –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya memberikan alasannya kepada Masyaralkat Papua, mengapa dirinya tidak memberikan statement apapun di media terkait Kasus... read more »
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jubi/Eveerth)

Jokowi Minta Kekerasan di Papua Tidak Terjadi Lagi

Jayapura, Jubi – Masyarakat Papua dan semua pihak diajak apresiasi dan mendukung kebijakan Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang dalam pidatonya di GOR Weringin, di Kotaraja,... read more »
Pendeta Benny Giay saat menyerahkan buku "Seakan Kitorang Setengah Binatang" kepada Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jumat (26/12) - Photo : Dono Prasetyo

Bertemu Jokowi, Benny Giay Searahkan Buku “Seakan Kitorang Seteng...

Jayapura, Jubi – Para pemimpin Gereja dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia KWI dan Sidone Kingmi tadi malam (Jumat, 26/12) telah bertemu dengan... read more »
Jenazah korban penembakan aparat keamanan di Enarotali, Paniai, 8 Desember 2014 (majalahselangkah.com)

John Gobay : Kapan Menkopolhukam Bikin Bakar Batu di Paniai?

Jayapura, Jubi – John Gobay meminta pihak Jakarta untuk tidak menggampangkan persoalan yang terjadi di Papua, terutama insiden penembakan di Paniai yang menewaskan lima... read more »
Pemilu yang dilangsungkan dengan "sistem noken" di wilayah pegunungan Papua (beritadaerah.co.id)

Data Penduduk, DPT, DAU hingga Pemekaran, Lingkaran Setan Pemilu di Papua

Jayapura, Jubi – Pemerintahan Jokowi harus menjunjung tinggi prinsip satu orang satu suara dan membersihkan system pemilihan di Provinsi Papua untuk mengurangi potensi kecurangan... read more »
Komisioner Komisi Nasional Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia, Dr. Nur Otto Nur Abdullah (Tengah). (Jubi/Arnold Belau)

Insiden Paniai, Komnas HAM minta TNI Tidak Bersembunyi di Balik Polri

Jayapura, Jubi – Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) diminta tidak bersembunyi di balik “punggung” Kepolisian Republik Indonesia (Polri). “Yang semestinya... read more »
Burung Cenderawasih Yang Tinggal Seekor di Sangkar Burung di Taman Burung Labuan Malaysia (Jubi/Roberth Wanggai)

Ada Burung Cenderawasih di Labuan, Malaysia

Malaysia Labuan, Jubi – Burung Cenderawasih yang diketahui hanya ada di daratan Papua, ternyata bisa dijumpai juga di Labuan, Malaysia. Di taman burung Labuan, Malaysia, 30 kilometer... read more »
Dr. Neles Tebay, Pr (Jubi/Aprila)

JDP: Mencari Solusi Komprehensif untuk Papua

Abepura, Jubi – Demi menghindari konflik yang berkepanjangan di Papua di kemudian hari, seperti kejadian di Enarotali, Paniai pada 8 Desember lalu, Jaringan Damai Papua (JDP) mengajak semua... read more »

Lasut, peristiwa lewat waktu, mundur jauh – KEKERASAN DI PANIAI: FMP Ketemu Jokowi D...

Jayapura, Jubi—Untuk menyikapi kasus kekerasan yang menewaskan 6 orang dan puluhan warga sipil lainnya luka-luka, Front Mahasiswa Papua (FMP) se-Jawa-Bali melakukan aksi demonstrasi di... read more »
Jasad Korban Penembakan (Ist)

Kantor HAM PBB Desak Indonesia Fasilitasi Tim Investigasi Independen

Jayapura, Jubi – Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia mendesak pemerintah Indonesia memfasilitasi tim investigasi independen dan menyeluruh atas aksi brutal penembakan kilat... read more »
Komisioner Komisi Nasional Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia, Dr. Nur Otto Nur Abdullah (Tengah). (Jubi/Arnold Belau)

KOMNAS HAM Akan Buka Kembali Kasus Theys

Jayapura, Jubi – Komisioner Komisi Nasional Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia, Dr. Nur Otto Nur Abdullah mengatakan, Komnas HAM telah memutuskan membentuk “tim... read more »
Ilustrasi Pemilu 2014 - beritakendal.com

LP3ES : Kelemahan Penyelenggara Pemilu dalam Penegakkan Hukum

Jayapura, Jubi – Kurniawan Zein, Direktur Lembaga Penelitian Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Jakarta mengatakan kekurangan dan kelemahan penyelenggara Pemilu 2014 ada pada penegakkan... read more »
Nikita Dalam Konsernya di GOR Waringin, Kotaraja, Jayapura - Jubi/Aprila

HUT 19, GBI Sola Gratia Gelar Konser Rohani

Jayapura, Jubi – HUT yang ke-19, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sola Gratia gelar Konser Rohani dengan mendatangkan mantan penyanyi rohani cilik, Nikita di GOR Waringin Kotaraja,... read more »
Defile Prajurit TNI Kodam XVII Cenderawasih tanggal 5 Oktober lalu. (Jubi/Albert Yomo)

Imparsial : Diperkirakan ada 14.842 Prajurit TNI di Papua

Jayapura, Jubi – Direktur Ekekutif Imparsial, Poengky Indarti, mengatakan pada tahun 2012 Provinsi Papua dan Papua Barat mendominasi jumlah prajurit TNI di seluruh Indonesia. Hal ini... read more »

Peter Neles Tebay Pr: Delegasi Papua Harus Mengalami Kedamaian Di Vanuatu

 Ketua STFT “Fajar Timur” Pater Neles Tebay Pr, mengatakan, saya bersama rakyat Papua mengharapkan agar hasil konfrensi tingkat tertinggi di Vanuatu Senin (3/12/2014), yang dihadiri... read more »
Foto Benny Wenda bersama masyarakat Vanuatu saat mengitu konferensi tingkat tinggi di Vanuatu/ Senin 1/12/2014, Free West Papua.co.id

KTT Vanuatu, Pemimpin Papua Barat Segera Buat Badan Kordinasi Kerja

Jayapura, Jubi – Delegasi berbagai organisasi diharapkan bersatu dengan segera membuat badan kordinasi kerja untuk menjawab aplikasi Melanesian Spearhead Group (MSG) usai menghadiri... read more »

Pater Neles Tebay: Untuk Pertemuan di Vanuatu

Ketua STFT “Fajar Timur” Pater Neles Tebay Pr, mengatakan, saya bersama rakyat Papua mengharapkan agar hasil konfrensi tertinggi di Vanuatu, yang dihadiri oleh pemimpin perjuangan kemerdekaan... read more »

Mahasiswa Papua Berdemo Damai Jakarta Pusat

Jayapura, Jubi–Aktivis Independen Kontras Jakarta Elias Ramosta Petege mengatakan, lebih dari 500 Mahasiswa Papua telah berdemo damai di Bundaran, jln.Thamrin Jakarta Pusat. Mereka... read more »
Prof. Dr. Mundardjito, Tim Ahli Nasional Cagar Budaya - Jubi/Aprila

Mundardjito : Daerah Belum Mampu Urus Peninggalan Bersejarah

Jayapura, Jubi – Prof. Dr. Mundardjito, anggota Tim Ahli Nasional Cagar Budaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat melihat berbagai penemuan situs bersejarah di Papua... read more »
Irvan Mahmud, Kepala Balai Arkeologi Jayapura - Jubi/Aprila

Wilayah Survey Situs Srobu Sampai Ke Cigombong dan Kayu Batu

Jayapura, Jubi – Irvan Mahmud, Kepala Balai Arkeologi Jayapura mengatakan berdasarkan beberapa asumsi situs Gunung Srobu tidak berdiri sendiri, sehingga wilayah survey yang dilakukan oleh... read more »
Evaluasi Hasil Penelitian Arkeologi Balai Arkeologi Jayapura 2014 - Jubi/Aprila

Balai Arkeologi Gelar Evaluasi Penelitian Arkeologi 2014

Jayapura, Jubi – Balai Arkeologi Jayapura Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Menggelar Evaluasi Penelitian Arkeologi 2014. Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi penelitian... read more »
Aris Y. dan Deby J. dalam memberikan keterangan pers di Asrama Papua, Kamasan I Yogyakarta (doc. FPM-PKPLP)

FPM-PKPLP Jawa Bali Desak Kapolri Ungkap Kasus-Kasus yang Menimpa...

Yogyakarta, Jubi – Front Pelajar dan Mahasiswa Peduli Kemanusian Papua di Luar Papua, (FPM-PKPLP) Jawa – Bali menilai kondisi orang Papua  semakin drastis menuju kepunahan. Hal itu disebabkan... read more »
Yonpis Tabuni selaku koordinator membacakan dua poin pernyataan sikap daalam deklarasi yang digelar di lapangan Sport Hall Tembagapura, Rabu 26 Nov 2014. (Jubi/Istimewa)

Karyawan 7 Suku Freeport Deklarasi Penegakan Aturan PKB – PHI

Timika, Jubi – Ribuan pendemo yang terdiri Karyawan dan  tujuh suku di Papua yang berstatus pemilik ulayat , serta karyawan yang berstatus tidak mogok kerja, menggelar deklarasi... read more »
Area Pertambangan PT.Freeport  (IST)

FKP Freeport Minta Klarifikasi Moffet New – Era Agreement

Timika, Jubi – Forum Komunitas Peduli PT Freeport Indonesia (FKP-PTFI) meminta klarifikasi pimpinan Freeport, James Moffet tentang New – Era Agreement, demi menghindari... read more »
Ilustrasi  Hutan - Foto: F-Net

Komnas HAM: Putusan MK 35 Harus Dilaksanakan

Jayapura, Jubi – Selama 69 tahun Republik Indonesia  merdeka, tidak serta merta membuat Masyarakat Hukum Adat (MHA) merdeka. “Masyarakat Hukum Adat di Indonesia terutama yang berada di... read more »
Logo Amnesty International - Jubi/IST

AI Minta Indonesia Akhiri Kriminalisasi Keyakinan

Jayapura, Jubi – Amnesty International (AI) meminta pemerintahan baru harus mengakhiri kriminalisasi keyakinan lewat undang-undang penodaan agama yang opresif. Laporan Prosecuting Beliefs... read more »
Logo Amnesty International - Jubi/IST

AI Kembali Soroti HAM di Papua

Jayapura, Jubi – Amnesty International (AI) kembali menyoroti situasi Hak Asasi Manusia (HAM) di Wilayah Papua. “Kami serukan pembebasan puluhan individu yang dipenjara karena ekspresi politik... read more »
Nursyahbani Katjasungkana, Koordinator Umum Apik - Jubi/Aprila

APIK Tolak Tes Keperawanan Dalam Rekruitmen Polwan

Jayapura, Jubi – Nursyahbani Katjasungkana, Koordinator Nasional Asosiasi Perempuan Untuk Keadilan (APIK) menolak dengan tegas tes keperawanan dalam rekruitmen Polisi Wanita (Polwan)... read more »
Salah satu SPBU yang ada di wilayah Kota Jayapura (Jubi/Levi)

Kenaikan BBM Tidak Penuhi Kebutuhan Rakyat Adalah Pelanggaran HAM

Jayapura, Jubi – Natalius Pigay, Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengatakan bila kenaikan bahan bakar minyak (BBM) tidak memenuhi kebutuhan rakyat, itu... read more »
Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai (www.beritaempat.com)

Polda Papua Akan Turunkan Densus 88 Untuk Kasus Kapeso

Jayapura, Jubi – Natalius Pigay, Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengatakan pihaknya telah bertemu pihak Polda Papua terkait kasus hilangnya 17 orang di perairan... read more »

No picture, tidak naik – Ini Pernyataan Sikap Mahasiswa Universitas Cenderawasih

A.    Transmigrasi Tidak ada satu orang pun yang dapat membatah bahwa Papua sangat kaya dengan adat dan budaya, terbentang dari Fak-fak ke Merauke, dari Mapia sampai ke Kimaam.... read more »
Presider PT. Freeport Indonesia, Rozik B. Soetjipto. (Jubi/Alex)

Rozik Akui 30 Persen Saham Freeport Milik Nasional

Timika, Jubi  –  Presiden Direktur Freeport Indonesia (PTFI), Rozik B Soetjipto menyatakan, dari 30 persen saham tersebut, sekitar hampir 10 persen saham PTFI saat ini sudah dimiliki... read more »
Ilustrasi (ackrockefeler.com)

Kebijakan Politik Ganda dari Indonesia

Jayapura, Jubi – Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), perwakilan Papua di KontraS Jakarta, Elias Ramosta Petege mengatakan, kebijakan Politik luar negeri Indonesia terhadap gerakan... read more »
Mahasiswa Papua yang Ada di Sulut Saat Menyanyikan Lagu Untuk Almarhum Petius Tabuni – Jubi/Suluttoday.com

Mahasiswa Papua Tunggu Jaminan Keamanan

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Pa­pua yang kuliah di Manado, Sulawesi Utara hingga kini masih enggan kembali ke tempat mereka menuntut ilmu. Para mahasiswa itu, baru akan kembali ke... read more »
Masa Aksi FPMY sedang long march menuju Kantor Gubernur DIY (majalahselangkah.com)

Enam Tuntutan FPMY Kepada Pemerintah DIY

Yogyakarta, Jubi – Mahasiswa Papua di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Front Pelajar Dan Mahasiswa Yogyakarta (FPMY) Peduli Mahasiswa Papua Di Tataaran, Tondano,... read more »
Design Undangan terbuka acara Melawan Lupa 10/11 AMP Yogya (doc. AMP)

Kandidat Doktor Asal Uganda Tawarkan Solusi Bagi Papua

Yogyakarta, Jubi – Idris seorang mahasiswa berkewarganegaraan Uganda yang sedang mengambil Doktor di Universitas Gadja Madah (UGM) bidang Pembangunan menyarankan empat solusi bagi... read more »
Design Undangan terbuka acara Melawan Lupa 10/11 AMP Yogya (doc. AMP)

AMP Kota Yogyakarta Gelar Aksi Mengenang 13 Tahun Dibunuhnya Dort...

Yogyakarta, Jubi – Aliansi Mahasiswa Papua kota Daerah Istimewa Yogyakarta (AMP DIY) mengenang 13 tahun (10 November 2001 – 10 November 2014) dengan tema Melawan Lupa dalam bentuk diskusi di... read more »
Penandatanganan MoU di kantor UP4B antara Unit UP4B bersama beberapa organisasi Pengusaha Asli Papua, untuk mengkawal Perpres No. 84/2012 tentang Pengadaan Khusus di Papua dan Papua Barat, awal tahun 2013. (Dok UP4B)

Anggaran Program UP4B Harus di Audit

Jayapura, Jubi –  Seiring akan berakhirnya Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) per 31 Desember 2014, permintaan agar anggaran dalam badan tersebut harus... read more »
Mahasiswa Papua berdemo (Ist)

FPMH: Seruan Aksi Peduli Mahasiswa Papua di Sulawesi Utara

Yogyakarta, Jubi – Front Pelajar dan Mahasiswa Yogyakarta (FPMH) bersama Ikatan Mahasiswa Papua Daerah Istimewa Yogyakarta (IKMAPA-DIY) dan Solidaritas Pelajar dan Mahasiswa Yogyakarta... read more »
Relawan Jokowi-JK Papua - Jubi/Aprila

Relawan Jokowi JK Papua Tolak Transmigrasi ke Papua

Jayapura, Jubi – Relawan Jokowi-JK Papua menolak program transmigrasi yang dilakukan Menteri Tenaga Kerja Transmigrasi dalam Kabinet Kerja Joko Widodo. “Kami dari relawan Jokowi-JK... read more »
Sekretaris Kabinet, Andi Wijayanto (Youtube)

Sekretaris Kabinet : Presiden Jokowi Tak Perpanjang UP4B

Jayapura, Jubi – Keberlanjutan Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) hanya sampai bulan Desember 2014. “UP4B tak akan lagi diperpanjang masa tugasnya. Presiden hanya... read more »
Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai (www.beritaempat.com)

Natalius Pigai: Jangan Kuatir Ryamizard Jadi Menteri Pertahanan

Makassar, Jubi – Natalius Pigai, Komisioner Komas HAM Indonesia mengatakan, rakyat Papua tidak perlu terlalu kuatir dengan penetapan Ryamizard Ryacudu sebagai Menteri Pertahanan Republik... read more »
Area Tambang PT. Freeport Indonesia – Jubi/IST

Anggota DPR RI Minta Freeport Bangun Smalter di Papua

Jayapura, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, Willem Wandik meminta manajemen PT. Freeport Indonesia membangun pabrik... read more »
Proses evakuasi korban tabrakan antara dua mobil milik Freeport, Haul Truk TPY 785 bernomor 220 dengan mobil LWB bernomor badan 01 2740 R di Grasberg, Timika, Papua, Sabtu (26/9). Foto: Tri Puspita

Pekerja Freeport Batalkan Rencana Mogok 6 November

Timika, Jubi – Rencana aksi mogok masal ribuan karyawan Freeport, yang direncanakan selama sebulan, akhirnya dibatalkan. Perundingan antar pihak pekerja dan manajemen PT FI selama... read more »
Tampak Seorang Perempuan Papua Pekerja Freeport Sedang Membawa Kendaraan Truck di wilayah pertambangan (www.facebook.com/IDFreeport/photo)

Rencana Aksi Mogok Karyawan Freeport Batal

Timika, Jubi – Para karyawan PT Freeport Indonesia (Freeport) membatalkan rencana aksi mogok kerjanya, yang rencananya akan dilakukan pada 6 November hingga 6 Desember 2014 ini.... read more »
Ilustrasi (Ist)

Watch Indonesia Sarankan Menlu Jerman Bahas Soal Papua

Berlin, Jubi – Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier, direncanakan akan mengadakan kunjungan kenegaraan perdana ke Indonesia  dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo... read more »
uru Bicara PUK Revolusi Mental , Tri Puspita (Facebook)

SP PTFI : Aksi Mogok Masal, Sah

Jayapura, Jubi – Himbauan mogok masal belasan ribu penambang emas di areal Freeport, Timika, yang akan dilakukan selama sebulan, mulai 6 November-6 Desember 2014 nanti, sudah memenuhi... read more »
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar (IST)

Transmigrasi Lagi, Tabrak Perdasi No. 11 Tahun 2013

Jayapura, Jubi – Provinsi Papua masih “laku” sebagai lokasi transmigrasi. Hal ini dibuktikan dengan rencana Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,... read more »
Vice President Corporate Communication (Corcom) PTFI, Daisy Primayanti. (facebook)

Freeport : Tak Sesuai PKB, Aksi Mogok Masal Tidak Sah

Jayapura, Jubi – Rencana para pekerja PT. Freeport Indonesia (PTFI) untuk melumpuhkan kawasan pertambangan emas di Timika melalui aksi mogok massal ribuan tenaga kerja selama satu... read more »
Ryamizard Ryacudu (baranews.com)

Ryamizard, Ancaman Kemajuan Penegakkan HAM di Papua

Jayapura, Jubi – The East Timor and Indonesia Action Network (ETAN),mengecam penunjukan Ryamizard Ryacudu sebagai Menteri Pertahanan oleh Joko”Jokowi”... read more »
Menteri Tenaga Kerja, Muh. Hanif Dhakiri (merdeka.com)

Menaker : Provinsi Papua Baru Rekomendasikan UMP ke Gubernur

Jayapura, Jubi – Hingga Selasa (28/10) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat baru empat Provinsi yang telah menetapkan besaran upah minimum tahun 2015. “Kita akan... read more »
Rumah Pribadi Mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu Yang Digeledah KPK. (Jubi/Arjuna)

Kasus Korupsi Bas Suebu, Empat Orang Diperiksa lagi

Jayapura, Jubi – Empat karyawan PT Portal Enginering Perkasa, diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berkaitan dengan dugaan korupsi dengan tersangka Barnabas Suebu, mantan Gubernur... read more »
Mahasiswa Papua Sulut saat menyanyikan lagu untuk Almarhum Petius Tabuni (suluttoday.com)

Ini Tuntutan Mahasiswa Papua di Manado

Jayapura, Jubi – Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) di Sulawesi Utara (Sulut), Senin (27/10) menggelar jumpa pers bersama kalangan wartawan di Kota Manado. Jumpa pers ini... read more »
Pemilu 2014 - Foto: IST

Mabes Polri Diminta Periksa KPU dan Bawaslu Papua

Jayapura, Jubi – Tuduhan pemalsuan rekomendasi Bawaslu Provinsi Papua Nomor: 211/Bawaslu-Papua/V/2014 tentang pengembalian jumlah suara atas nama Eti Elisabet Tebai, Caleg Provinsi... read more »
Tragedi Big Gosan yang menewaskan 28 orang tahun lalu (Dok. PTFI)

Ribuan Karyawan Freeport Akan Kembali Mogok Massal

Jayapura, Jubi – Kawasan pertambangan emas di Timika, kembali akan dilupuhkan dengan aksi mogok massal ribuan tenaga kerja selama satu bulan, 6 November – 6 Desember, tahun... read more »
Yohana Yembise (Kanan) saat menerima Penghargaan Untuk 10 Perempuan Papua. (Jubi/Alex)

Jadi Menteri, Meski Terkejut, Yohana Yembise Sangat Siap

Jayapura, Jubi – Jokowi resmi mengumumkan susunan kabinetnya pada hari Minggu (26/10) sore. Dalam susunan Kabinet Kerja periode 2014-2019 ini, terdapat nama Yohana Yembise, perempuan... read more »
Usman Hamid Berorasi di Pesta Rakyat Indonesia Bersatu - Dok. Indonesia Solidarity

Usman Hamid Desak Jokowi Coret Menteri Tersangkut HAM

Jayapura, Jubi – Usman Hamid, aktivis HAM yang kini menempuh studi pasca sarjana di Australian National University, Canberra mendesak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencoret calon menteri yang... read more »
Mahasiswa Papua di Manado, Rabu (22/10) mendatangi kantor Gubernur Sulawesi Utara menuntut jaminan keamanan untuk mereka. (Dok. IMAPA)

477 Mahasiswa di Manado Tunggu Gubernur Papua

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA), menuntut Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo H Sarundajang memfasilitasi kedatangan... read more »
Thomas Dandois dan Valentine Bourrat bersama Kuasa Hukumnya, Aristo Pangaribuan, sesaat setelah sidang putusan di PN Klas IA Abepura, Jayapura, Jumatb(24/10). (Jubi/Yuliana Lantipo)

Dua Jurnalis Prancis di Vonis Dua Bulan, 15 Hari Penjara

Jayapura, Jubi – Dua wartawan Prancis, Thomas Dandois dan Valentine Bourrat, dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman dua bulan, 15 hari penjara.  Putusan yang dibacakan oleh Ketua... read more »
Ilustrasi Pembacokan (Ist)

SUDAH DIEDIT – AMPTPI Mendesak Warga Minahasa dan Pemerintah Sulut Mengusut Tuntas K...

Jayapura, Jubi – Andreas Gobay, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Se-Indonesia (DPW AMPTPI) bagian Timur mendesak agar dua mahasiswa yang tewas... read more »
Maire Leadbeater, pemimpin West Papua Action Network (kedua dari kanan). (Dok. AUT)

Selandia Baru Minta Jokowi Pastikan Kemanan Areki Wanimbo

Jayapura, Jubi – West Papua Action Network di Auckland, Dewan Media dan Media Freedom Network di Selandia Baru mendesak Menteri Luar Negeri Selandia Baru untuk mendukung dua wartawan... read more »
Logo KPK (IST)

Rumah Bas Suebu di Bintaro Digeledah KPK

Jayapura, Jubi- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah tersangka dugaan korupsi DED PLTA Sungai Mamberamo dan Urumuka tahun 2009-2010 Provinsi Papua, Barnabas... read more »
Dua Jurnalis asal Perancis, Thomas dan Valentine yang menjadi terdakwa dugaan kasus penyalahgunaan Visa, Rabu (22/10) - Jubi/Indrayadi TH

39 Jurnalis Asing Lakukan Liputan di Papua dan Papua Barat ?

Jayapura, Jubi – Sejak tahun 2013 lalu hingga pertengahan Oktober tahun ini, sebanyak tiga puluh sembilan jurnalis Warga Negara Asing (WNA) melakukan kegiatan jurnalistik di Papua dan... read more »
Area Tambang PT. Freeport Indonesia - Jubi/IST

Freeport Kembali akan Eksport Mineral

Jayapura, Jubi – Kementerian Perdagangan memperkirakan pada semester II 2014 ini akan terjadi peningkatan ekspor Indonesia terutama untuk sektor mineral. Faktor penentu peningkatan... read more »
Ilustrasi (IST)

HRW : Jokowi Harus Berikan Perhatian Khusus untuk Papua

Jayapura, Jubi – Presiden Indonesia Joko Widodo harus menggunakan kunjungan resmi pertamanya ke provinsi Papua dan Papua Barat pada tanggal 23 Oktober 2014, untuk mendukung... read more »
Bundaran Tataaran, Tondano, lokasi awal terjadinya perkelahian antara mahasiswa Papua dengan warga setempat. (foursquare.com)

Paska Insiden Tondano, Mahasiswa Papua Minta Jaminan Keamanan

Jayapura, Jubi – Insiden kekerasan yang menewaskan satu mahasiswa Papua di Tondano, Minggu (19/10) pagi hingga saat ini masih mengakibatkan kota tersebut mencekam. Situasi kota ini... read more »

Dua Jurnalis Perancis Tidak Langgar Izin Visa

Jayapura, Jubi – Tiga saksi dari pihak penuntut umum dalam persidangan dua wartawan Perancis—Thomas Dandois dan Valentine Bourrat—justeru meringankan terdakwa. Kedua wartawan dinyatakan,... read more »
               
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

okto jeczon gobai. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara cenderawasih news - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya